Sabtu, 26 Desember 2015

Happy PMI's Donation Month!



Suatu hari seorang ibu -yang putranya sedang bersafar-  duduk sambil makan, dan tidak ada dihadapannya kecuali hanya sesuap sayur dan sepotong roti. Lalu datanglah seorang peminta-minta, sang ibupun menahan mulutnya untuk tidak makan dan ia memberikan makanan tersebut kepada sang peminta-minta sehingga iapun bermalam kelaparan. 

Tatkala sang putra tiba dari safarnya maka sang putrapun menceritakan kepada ibunya tentang apa yang ia temukan dalam perjalanan safarnya. Sang putra berkata, "Diantara perkara yang sangat menakjubkan dalam safarku yaitu di tengah jalan ada seekor singa yang mengikutiku, dan tatkala itu aku hanya sendirian. Maka akupun lari, akan tetapi sang singa berhasil meloncat menerkam aku, dan tanpa aku sadari tiba-tiba aku sudah di hadapan mulutnya. Akan tetapi tiba-tiba ada seorang lelaki yang memakai baju putih muncul di hadapanku lalu menyelamatkan aku dari singa tersebut. Lalu lelaki itu berkata, "Suapan dibalas dengan suapan". Dan aku tidak paham maksudnya.".


Lalu sang ibupun bertanya kepada putranya tersebut tentang kapan waktu kejadian tersebut, ternyata pada hari yang sama tatkala ia memberi sesuap makanan kepada pengemis. Sang ibu telah melepaskan tangannya yang berisi sesuap makanan yang hendak ia makan untuk  diberikan sesuap makanan tersebut kepada sang pengemis, maka Allahpun melepaskan dan menyelamatkan anaknya yang hampir menjadi suapan bagi mulut singa (Sumber: situs www.Firanda.com).

Kisah di atas adalah salah satu contoh dari janji balasan Allah bagi orang yang mau berbagi. Saya yakin kita semua sudah mengetahui bagaimana Allah memberikan janji balasan yang banyak pada siapapun yang mau menginfakan hartanya. Bahkan Allah menjamin bahwa harta yang dikeluarkan untuk bersedekah tidak hilang dan pasti diganti oleh-Nya. Sayangnya, kita (terutama penulis sendiri) selalu menemukan excuse untuk menunda bersedekah. Yang perlu bayar ini-itulah, biaya kawinlah, biaya pendidikanlah, dan sebagainya-dan sebagainya. Bahkan mungkin ada juga yang merasa bahwa kondisi ekonominya begitu pas-pasan sehingga justru merasa dialah yang berhak menerima bantuan. 

Salah satu janji Allah bagi yang mau membantu sesama

Nah, saya ingin mengeluarkan sebuah statement yang semoga menyenangkan hati anda: percayalah semiskin apapun anda, masih ada orang yang lebih miskin dari anda. Artinya, mereka yang penghasilanya  sejuta bisa membantu saudaranya yang berpenghasilan 500 ribu. Mereka yang berpenghasilan 500 ribu, bisa membantu saudara mereka yang berpenghasilan 100 ribu. Mereka yang tak punya penghasilan bisa membantu saudara mereka dengan apa yang mereka miliki seperti tenaga atau mendonorkan darah bagi yang membutuhkan.

Sungguh, jika kita merenung dengan banyaknya nikmat yang Allah berikan pada kita, sudah sepatutnya kita bersyukur dengan sebenar-benarnya syukur.  Allah tak hanya memenuhi kebutuhan mendasar seperti makanan yang cukup serta tubuh yang sehat, tapi juga keinginan-keinginan kita yang tak begitu penting seperti liburan dan gadget terupdate. “Alhamdulillah” adalah kata yang akan kita ucapkan ketika mengingat aliran kenikmatan yang kita terima hingga saat ini. 

Lantas apakah kita sudah benar-benar memuji Allah atas nikmat-nikmat-Nya, jika kita berada dalam keadaan berkecukupan, sementara saudara kita kelaparan dan menderita? Rasa syukur bukanlah sekedar mengucapkan ‘Alhamdulillah’ di bibir, tetapi dengan memberikan sebagian kenikmatan yang kita miliki kepada mereka yang membutuhkanya. 
Di bulan dana PMI ini, saya ingin mengajak anda untuk berdonasi ke salah satu organisasi kemanusiaan yang terkemuka di negeri kita ini. Kegiatan PMI tidak hanya berfokus pada program donor darah semata, namun juga memberikan bantuan untuk daerah yang mengalami bencana serta pengadaan air bersih untuk daerah yang membutuhkanya. Disamping itu PMI juga memberikan pelayanan yang bersifat psikososial seperti pemulihan hubungan keluarga yang terpisah akibat bencana serta pembinaan generasi muda dan relawan. Untuk mendukung kegiatan PMI tersebut, PMI melakukan penggalangan dana melalui rekening berikut:


 Ayo peduli bantu sesama! Saya yakin kita semua sanggup untuk berbagi!

http://citizen6.liputan6.com/read/2356908/yuk-ikut-lomba-blog-bulan-dana-pmi-berhadiah-total-rp-15-juta







1 komentar:

  1. Berbagi itu emang harus, karena manusia itu emang gak bisa hidup sendiri. Kunjungan baliknya ya di http://amir-silangit.blogspot.co.id/2015/12/inilah-alasan-mengapa-orang-sakit-di.html terimakasih :-)

    BalasHapus