Selasa, 20 Oktober 2015

Brownies Ubi Merah Kukus



Baru-baru ini suami dengerin kajian sinshe Abu Muhammad Fariz Al Qiyanji soal manfaat ubi merah. Jadi, dengan semangat si mas mengajaku untuk merutinkan makan ubi merah, seperti sarapan pake ubi rebus. Berhubung aq termasuk termasuk kelompok penyuka keju kayak di lagu  jadul itu, otomatis aq kurang suka ubi rebus. So, aq memutuskan mencari resep olahan ubi jalar di berbagai situs. Dapat sih beberapa, tapi lebih banyak resep ubi ungu. Mungkin karena warnanya lebih menarik ya? Tapi kupikir gpp deh pake resep ubi ungu tapi diganti dgn ubi merah aja. Jadilah tgl 12 Oktober, aq mencoba resep dari blog mbak diah didi. Dan ini hasilnya:


brownies ubi merah (foto kurang jelas, soalnya diambil malam2)


Bantat cin! Emang sih, yg namanya brownies itu kue bantat, tapi kok kue buatan mbak diah didi oks banget gitu ya? 

Kalau rasa sih okelah.. tapi nggak spesial. Ubinya nggak terasa dan rasanya juga nggak ‘nyoklat’ seperti seharusnya rasa brownies. Dan yg pasti rasanya jauh deh dengan brownies ubi kukus yg jadi oleh-oleh khas Bandung itu (ya iyalah!). Nggak tau deh dimana salahnya, tapi kayaknya aq nggak mau bikin resep ini lagi. Tapi, aq belum nyerah mencoba resep olahan ubi merah lainya. So, tungguin reportasenya ya...

Add caption

Tidak ada komentar:

Posting Komentar