Selasa, 29 September 2015

Keep Calm, and Buy A Cozy House



Semrawut dan sumpek adalah kata pertama yang muncul di benak saya ketika disebutkan kata Jakarta. Kata berikutnya, banjir dan macet. Padahal  Jakarta merupakan pusat perekonomian, pusat hiburan, pusat ilmu pengetahuan dan pusat-pusat lainya di Indonesia. Dengan lengkapnya fasilitas yang tersedia, harusnya Jakarta menjadi kota yang nyaman untuk ditinggali. Namun, dengan masalah-masalah yang ada rasanya sulit mendapatkan tempat tinggal yang nyaman di Jakarta.

Rumah nyaman itu penting, karena disitulah kita melepas penat setelah seharian bekerja. Tentu saja kategori rumah nyaman itu relatif, berbeda bagi tiap individu. Kalau menurut saya pribadi, rumah nyaman adalah rumah yang berlokasi di lingkungan yang masih asri dan hijau, bebas banjir dan kondisi sekitarnya apik dipandang mata. Pertanyaanya, masih bisakah kita mendapatkan perumahan yang nyaman dan ideal seperti itu di Jakarta? Mimpi kali ye, haha..

Perumahan yang nyaman-sumber:majalah Citra Raya

Karena penasaran, saya pun melakukan riset kecil-kecilan untuk menemukan daerah yang memenuhi kategori nyaman di seputaran Jabodetabek. Saya mendapatkan nama daerah yang tergolong masih asri, diantaranya Tangerang, Depok, Bekasi dan Bogor. Kemudian, saya meneliti plus-minus dari masing-masing daerah tersebut. Hasilnya, saya berkesimpulan bahwa Tangerang adalah daerah tempat tinggal ideal bagi para pekerja di Jakarta. Berikut alasanya :

Pertama, akses menuju Jakarta dari Tangerang akan dipermudah dan dipersingkat dengan keberadaan jalan tol dari Balaraja-Serpong. Rencananya, tol ini akan menghubungkan Kecamatan Serpong, Pagedangan, Legok, Panongan, Cikupa dan Balaraja. Jadi, kita tidak perlu bermacet-macet ria untuk menuju Jakarta. Cukup melaju kencang di atas jalan tol yang mulus dan bebas hambatan. Meskipun pembangunan jalan tol ini belum dimulai, namun kita harus memperhitungkanya untuk masa yang akan datang. Toh kita memilih rumah yang akan dinikmati dalam waktu lama. Apalagi pembangunan tol ini otomatis akan memberikan capital gain bagi aset yang berlokasi di seputaran jalan tol tersebut.
Kedua, fasilitas yang tersedia di Tangerang sudah lengkap mulai dari fasilitas kesehatan, pendidikan, unit komersial dan lain-lain. Diantara fasilitas yang tersedia tersebut, salah satu  nilai plus Tangerang adalah tersedianya berbagai tempat wisata untuk menghibur hati yang lelah (ceileh bahasanya). Tapi ini beneran loh, yang namanya tempat wisata adalah fasilitas yang cukup penting untuk dipertimbangkan ketika memilih tempat tinggal. Kan nggak asik kalau tiap liburan kita mesti menempuh perjalanan jauh yang melelahkan untuk refreshing. Kalau begitu bedanya dengan hari kerja apa donk? Diantara tempat wisata Tangerang yang menarik untuk dikunjungi yaitu Pantai Tanjung Pasir, Pantai Tanjung Kait, Situ Cipondoh, Taman Buaya Tanjung Pasir, dan Theme Park World of Wonder.

Nah, setelah mengetahui keistimewaan Tangerang, kemudian saya mencari info perumahan idaman yang dekat dengan rencana pembangunan jalan tol yang saya jabarkan sebelumnya. Pencarian saya berakhir pada Perumahan Citra Raya Tangerang,  yang berlokasi di Cikupa. Citra Raya Tangerang  merupakan pengembangan kota terpadu dengan berbagai fasilitas yang lengkap dan penataan wilayah yang teratur. Kawasan ini ditata sedemikian rupa sehingga terlihat artistik dan elok dipandang mata. Apalagi perumahan di Citra Raya mengusung konsep eco green yang tentu saja memenuhi kriteria rumah nyaman bagi saya dan anda para penikmat lingkungan.

Pasar modern&unit komersil di Citra Raya-sumber:majalah Citra Raya
Di perumahan Citra Raya juga terdapat salah satu tempat wisata Tangerang yang saya sebutkan sebelumnya, yaitu Water World & Theme Park World of Wonders. World of Wonders ini wahana hiburan keluarga semacam Dufan. Isinya replika berbagai macam keajaiban dunia dan wahana permainan, diantaranya : Taman Lampion, Kuda Ria, Puntar Puntir, Kebat Kebit, Ayunan Kaisar, Kereta Minoan, Perahu Tembak, dan masih banyak lagi. Fasilitas yang tersedia cukup lengkap dan pastinya mampu menghibur anak-anak maupun orang dewasa. Jadi nggak ada deh ceritanya bingung mau ajak anak kemana dihari libur.

Beberapa permainan di WOW-sumber:Citrarayaworldofwonder.com
Bukan cuma itu, Citra Raya juga memiliki 1 kelebihan yang tidak dimiliki perumahan lainya di Tangerang. Yaitu, Citra Raya merupakan proyek yang dikerjakan oleh perusahaan pengembang berkualitas, Ciputra Residence. Siapa yang belum kenal dengan kualitas Grup Ciputra? Sebagai pengembang yang telah berpengalaman selama lebih dari 24 tahun, kredibilitas Ciputra Residence sudah tak perlu diragukan lagi. Jadi, kita tidak dikhawatirkan dengan masalah kualitas bangunan ataupun  tetek bengek lainya seperti ketepatan waktu serah terima bangunan. 

Pintu masuk citra raya yg megah-sumber Citraraya.com
Ya! Pencarian rumah nyaman yang saya lakukan membuahkan hasil. Ternyata rumah idaman yang nyaman bukan cuma mimpi bagi para pekerja di seputaran Kota Jakarta terutama Tangerang. Dengan memiliki property di Citra Raya kita mendapatkan kenyamanan dan kemudahan akses sekaligus. Yuk meluncur ke Citra Raya dan tentukan rumah nyaman pilihan anda! 

Tipe rumah di Citra Raya-sumber:citraraya.com


http://writingcompetition.citraraya.com/






Tidak ada komentar:

Posting Komentar