Minggu, 29 Maret 2015

Wefie-an di Taman Pelangi


Foto diatas diambil pada bulan Agustus tahun 2013 di Taman Pelangi Kota Jogja. Kualitas foto emang kurang bagus (objek fotonya jg,eh!) tapi ini adalah foto wefie kami yang paling berkesan buat saya.

Jadi, setahun sebelumnya tepatnya Mei 2012, saya ke Taman Pelangi bareng kakak saya. Taman Pelangi, merupakan taman di monumen jogja kembali yang dihiasi dengan berbagai lampion aneka bentuk dan warna. Kebayangkan indahnya menyusuri taman di malam hari yang diterangi lampion-lampion yang menyala warna warni. ‘Romantis’ adalah kata yang terpikir oleh saya waktu itu. Saya berpikir, pasti asik kalo saya menyusuri taman indah ini sambil mengobrol dengan orang yang saya taksir (alias si Mas Nur..hoho) . Waktu itu saya bahkan belum pernah ngobrol sama si Mas, cuma lirik-lirikan aja kalau berpapasan di kantor. Habisnya doi kalo lagi didekat saya, sibuk ngeliatin HP terus. Smsan sama siapa??? Ayo jawab....! belakangan sih, dia bilang kalau dia sibuk ngeliatin HP karena salah tingkah dekat saya. Nggak tau deh, itu bohong atau ngibul..

Oke, singkat cerita waktu di taman pelangi itu saya berdoa, ‘semoga saya bisa kesini lagi bareng sesorang yang terkasih’. Tak disangka, rupanya keinginan saya itu dikabulkan setahun kemudian. Saya diberi kesempatan untuk kembali ke taman pelangi bareng si Mas Nur yang sudah menjadi suami saya dan ditambah dengan bayi yang sedang saya kandung! Yup! Bukan saja keinginan saya untuk romantisan di taman pelangi dikabulkan, saya dikasih bonus dengan bayi diperut. Alhamdulillah!

Jodoh benar-benar sebuah misteri Allah. Kalau pada 2012 silam tiba-tiba muncul ibu peri yang bilang bahwa setahun lagi saya akan kembali ke taman pelangi bareng si mas, saya pasti akan bilang gini ke ibu peri itu,’ah, jangan suka bohong, udah sana tawarin bisnis MLM-nya ke orang lain aja’ (eh!). Begitulah, intinya foto ini spesial karena foto ini bukti bahwa keinginan saya yang bisa dikatakan ‘silly’ itu dikabulkan oleh Allah. Sekaligus foto ini merupakan kenang-kenangan baby moon saya waktu mengandung anak saya si Bagas.

Untuk sampai ke taman pelangi itu sendiri juga ada ceritanya loh.. Jadi, kami memutuskan menyewa motor selama di Jogja untuk mengirit biaya liburan. Secara kalau naik becak sering kena getok harga sama si abang becak, dan kalau naik taksi ongkosnya lumayan kakak. Sewa motor Di Jogja untuk 24 jam cuma 70 ribu. Walaupun kami nggak tau jalan sama sekali, tapi kami nekat aja. Turis bule yang nggak bisa bahasa Indonesia aja cuek sewa motor, masa kami yang bisa bilang ‘misi-mas-numpang-tanya’ nggak berani. Dengan modal peta kota Jogja yang saya comot dari pagar homestay (untungnya Jogja kota wisata, jadi peta nggak susah didapat) kami pun berangkat. Suami sebagai driver dan saya sebagai navigator. Siapa bilang perempuan nggak bisa baca peta, siapa bilang? Akhirnya jam 5-an sore berangkat dari penginapan di prawirotaman, pas hari udah gelap baru nyampe di taman pelangi. Nyasar sedikit kakaaaak...hehe..

Kenang-kenangan peta jogja,dijadiin hiasan kulkas

Karena kami nyampenya udah malam, kami nggak bisa foto banyak-banyak. Kami cuma bisa foto di tempat yang agak terang oleh lampu. Lampion-lampion yang cantik itu cuma bisa dikenang pakai  ingatan aja deh.Coba waktu itu saya punya hp yang kameranya keren dan punya flash seperti HP Smartfren Ascend W1, pasti foto kami udah banyak banget!


Begitulah cerita foto selfie saya yang paling berkesan. BTW, sekarang saya punya keinginan baru, saya cantumin disini siapa tau ada yang mau bantu doain agar keinginan saya ini tercapai. Keinginan saya itu adalah : menikmati hari tua di Kota Madinah dan mati di sana. Amin!


2 komentar:

  1. oooh selfie di Taman pelangi
    mbak Feby Raudhati, mohon maaf itu kotanya ada yang belum huruf kapital
    amin, semoga terwujud
    salam kenal dari saya
    @guru5seni8
    penulis di www.kartunet.or.id/http://hatidanpikiranjenrih.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal jg mbak.. oh iya ya, makasih mbak masukan n doa nya ..

      Hapus